• Start Date 03/03/2024
  • Start Time 08:00 AM
  • End Date 03/04/2024
  • End Time 12:00 AM
  • Location Al Azhar Cilacap

Penjabat Bupati Cilacap Resmi me-launching SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap

Biidznillah, alhamdulillah Pj. Bupati Cilacap resmi me-launching SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap pada Ahad (3/3/2024). Sekolah berlokasi di Kampus Galunggung Sidanegara, Cilacap Tengah. Acara launching dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar –Fuad Bawazier, Pj. Bupati Cilacap –Awaluddin Muuri, Ketua Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Ibnu Sina Cilacap –Nizar Ba’asir, serta pejabat lainnya.
Dalam sambutannya, Nizar Ba’asir mengucap syukur atas dilaunchingnya SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap dan mempunyai harapan SMAIA 35 dapat mewarnai wajah pendidikan terutama di Kabupaten Cilacap. “Kami mohon bimbingan dari dinas pendidikan supaya bisa terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Indonesia melalui SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap. Kita akan bekali anak-anak dengan ilmu dunia dan akhirat, sehingga mereka tidak hanya sukses di dunia tapi juga sukses di akhirat,” ujar Nizar.
Ketua Umum Pengurus Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Fuad Bawazier juga menyambut baik hadirnya SMA Islam Al Azhar 35 di Cilacap. Menurutnya, “Dengan bertambahnya fasilitas Al Azhar di Cilacap dapat meningkatkan kemampuan daya tampung dari anak-anak SMP yang mau melanjutkan pendidikan dengan berbasis agama.”
Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan selamat serta apresiasi atas di launchingnya SMA Islam Al Azhar 35 Cilacap. “Ini akan membuat Cilacap semakin maju dan sejahtera. Selamat dan sukses kepada semua pengurus yang telah melalui proses panjang bertahun-tahun. Harapan kita dengan sekolah-sekolah dan fasilitas yang ada di Kabupaten Cilacap dengan momentum hari jadi ini Cilacap akan semakin baik,” ujarnya.
SMA Islam Al Azhar 35 adalah salah satu sekolah kerja sama YPI Al Azhar Pusat. Mengusung visi “Melahirkan Pemimpin Muslim di Masa Depan”, sekolah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan modern, diantaranya auditorium, perpustakaan, ruang kelas yang nyaman dengan teknologi tinggi, lapangan olahraga, laboratorium, mini theater, ruang multi media, dan masih banyak lainnya. Sekolah mendesain kurikulum nasional yang diselaraskan dengan nilai-nilai Islam yang kental.

Open chat
Assalamu'alaikum SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap 👋

Mohon informasi lebih lanjut tentang penerimaan murid baru.

Terima kasih