Pada hari Selasa, 30 April 2024, SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap menyelenggarakan acara istimewa berupa kegiatan parenting dan doa bersama dengan mengusung tema, “Putra Putriku Kaulah Penyejuk Mataku” di Masjid Raya Al Azhar Cilacap. Acara ini diikuti oleh siswa kelas 9 beserta orang tua mereka, serta melibatkan seluruh staff dan pengajar sekolah.

Kegiatan parenting ini merupakan upaya sekolah untuk melibatkan orang tua dalam mendukung perkembangan dan pendidikan anak-anak mereka. Dengan tema yang begitu menyentuh, “Putra Putriku Kaulah Penyejuk Mataku,” acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan pentingnya peran anak-anak sebagai penyejuk dan kebahagiaan dalam kehidupan orang tua.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah, Bapak Fatkhurrohman,M.Pd. yang menyampaikan pentingnya keterlibatan orang tua dalam membimbing dan mendukung anak-anak dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan sesi sharing yang disampaikan oleh Ustadz Milhan Royani. Doa-doa ini dipanjatkan untuk keselamatan, keberkahan, serta kesuksesan bagi para siswa dalam menghadapi ujian-ujian kehidupan, termasuk Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) yang akan segera dihadapi.

Dalam kegiatan ini, para orang tua juga diberikan kejutan untuk mendengarkan ungkapan cinta dari para murid sebagai bentuk ucapan terima kasih dan rasa syukur atas support yang selalu diberikan oleh orang tua kepada mereka.

Acara berlangsung penuh haru, dengan hadirin merasa terinspirasi dan dikuatkan oleh semangat kebersamaan yang terasa begitu akrab. Kehadiran orang tua dalam mendukung acara semacam ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam memperjuangkan masa depan yang cerah bagi generasi penerus untuk menyiapkan mereka sebagai pemimpin muslim depan.

Kegiatan parenting dan doa bersama ini bukan hanya sekadar pertemuan rutin, tetapi sebuah momen penuh makna yang mengukuhkan ikatan batin antara sekolah, murid, dan orang tua. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu'alaikum SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap 👋

Mohon informasi lebih lanjut tentang penerimaan murid baru.

Terima kasih