Cilacap, 1-16 Agustus 2024 sebelum mengibarkan Bendera Merah Putih, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMP Islam Al Azhar  15 Cilacap kini melaksanakan Pelatihan yang berlangsung sejak 1 hingga 16 Agustus 2024. baris-berbaris dan latihan kedisiplinan ini membekali para murid yang terpilih dengan keterampilan dan mental yang tangguh.

Selama masa pelatihan, Paskibraka Cilacap digembleng dengan berbagai materi dan latihan fisik yang cukup menantang. Mulai dari baris-berbaris, tata cara pengibaran bendera, hingga pembekalan tentang sejarah perjuangan bangsa. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dengan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman yaitu Serka Catur dan personil lainnya.

“Kami sangat bangga bisa terpilih menjadi bagian dari Paskibraka SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap,” ujar Muhammad Alif Nurhaidar (Murid Boarding SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap yang terpilih menjadi Pemimpin Upacara). “Selama pelatihan, kami banyak belajar tentang disiplin, kerja sama tim, dan rasa nasionalisme. Kami siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.”

Bapak Fatkhurrahman, M. Pd. selaku Kepala SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para murid anggota Paskibraka. “Mereka adalah generasi muda cinta agama dan negara yang patut kita banggakan. Semoga pengabdian mereka pada bangsa dan negara dapat menginspirasi generasi selanjutnya,” ungkapnya.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan upacara peringatan HUT RI ke-79 di SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap akan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Semoga semangat juang para Paskibraka dapat terus berkobar dan menjadi inspirasi  dan pemimpin muslim masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu'alaikum SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap 👋

Mohon informasi lebih lanjut tentang penerimaan murid baru.

Terima kasih