Cilacap, 9-10 Agustus 2024 – Murid kelas 7 SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengadakan kegiatan “Fun OutingClass” yang seru dan penuh tantangan. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk membekali siswa dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan di masa depan.

Kegiatan ini ada 3 acara sekaligus karena membekali mereka dengan jurusan kelasnya, bilingual kelas diarahkan untuk mengasah bahasa inggrisnya dengan georgia volunteer dari USA, kemudian Quranic dan Boarding Class diarahkan untuk memperbanyak hafalan dan kisah-kisah sahabat Nabi yang membangun semangat mereka, memperjuangkan nilai-nilai Islam yang benar. Kemudian murid SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap sorenya memasak setiap regu yang sudah di kelompokkan, bilingual, quranic dan boarding mereka membaur dan puncak acaranya adalah di malam hari, mereka merenung dan membuat api unggun, serta paginya mereka hiking ke lingkungan sekitar.

bapak Fatkhurrohman, M. Pd. mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa dan memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang,” ujarnya.

banyak sekali yang bisa mereka ambil pelajarannya diantaranya adalah meningkatkan kepercayaan diri, memperluas wawasan, dan mempererat tali persaudaraan, serta menambah kosakata bahasa, kisah-kisah Sahabat Nabi. dan mereka pastinya tidak ketinggalan untuk shalat sunnah tahajjudnya.

 

  • #SMPIslamAlAzhar15
  • #Cilacap
  • #BilingualCamp
  • #QuranicCamp
  • #EmpoweringYouth
  • #OutdoorLearning
  • #YouthEmpowerment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu'alaikum SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap 👋

Mohon informasi lebih lanjut tentang penerimaan murid baru.

Terima kasih