Fatkhurrohman, M.Pd.

Asalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya, yang senantiasa melimpahkan keberkahan kepada kita semua. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah memberikan teladan terbaik bagi umat manusia.

Sekolah bukan hanya sekadar tempat belajar mengajar, namun juga menjadi wadah untuk memperkokoh iman dan akhlak mulia sesuai dengan Al Quran dan Hadist. Sehingga mereka menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga bertaqwa kepada Allah SWT.

SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap merupakah sebuah lembaga pendidikan islam yang bertujuan untuk mencetak murid menjadi manusia-manusia yang memiliki aqidah yang lurus dan beradab atau berkarakter yaitu bertujuan untuk membentuk pribadi yang utuh, yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki integritas moral, tanggung jawab, kepemimpinan, serta kemampuan berempati dan bekerja sama dengan orang lain. Selain itu juga mencetak murid  yang menguasai teknologi dan berwawasan global . Sesuai dengan apa yang menjadi Visi dan Misi sekolah.

Untuk mendukung Visi dan Misi sekolah, maka SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap memiliki program kelas unggulan yang meliputi kelas Bilingual, kelas Quran dan kelas Boarding. Dimana Tujuan akhir dari kelas unggulan tersebut adalah selain murid memiliki kemampuan bahasa asing (bahasa Inggris dan Bahasa Arab), mereka juga memiliki hafalan Al Quran yang kuat serta menguasai  technology dan science.

Allah akan meninggikan derajat bagi orang – orang yang selalu belajar dan menuntut ilmu. Sebagaimana Allah berfirman dalam Quran Surat Al Mujadalah ayat : 11 yang artinya: “Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS.  Surat Al-Mujadalah ayat: 11).
Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu Allah angkat derajatnya. Aamiin

Demikian sambuatan ini kami sampaikan. Semoga kita menjadi hamba-hamba yang Allah angkat derajadnya.

Wassalamuailkum warohmatullohi wabarokatuh

Kepala SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap

Fatkhurrohman, M.Pd.

Kampus Al Azhar Cilacap 
Jl. Galunggung No 8 Kel. Sidanegara Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia – 53223
Telepon : (0282) 5322333
Email : spizhar15@gmail.com

Social Media

Link Terkait

Open chat
Assalamu'alaikum SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap 👋

Mohon informasi lebih lanjut tentang penerimaan murid baru.

Terima kasih